Pages

Minggu, 16 Juli 2017

NICE HOMEWORK#7 - TAHAPAN MENUJU BUNDA PRODUKTIF

NHW#7 – TAHAPAN MENUJU BUNDA PRODUKTIF

Bismillahirrohmaanirrohiim...

Alhamdulillah masih diberi kesempatan mengikuti materi di matrikulasi Institut Ibu Profesional hingga NHW#7. Melalui tools Talents mapping pada situs www.temubakat.com, kita diajak melihat hasil talent kita dan mencocokkannya dengan pengalaman pribadi serta menselaraskan juga dengan NHW#1 – NHW#6 yang telah kita buat sebelumnya. Semua ini ditujukan agar kita dapat masuk di ranah produktif dengan BAHAGIA.

1. Mengetahui Type Kekuatan Diri (Hasil Talents Mapping melalui www.temubakat.com)

-HASIL TES ANALISA DIRI-

RINA RIYANTI SULISTYOWATI, anda adalah orang yang selain memiliki sifat analitis juga banyak idea , selalu ingin memajukan orang lain dan senang melihat kemajuan orang , senang mengkomunikasi ideanya , suka mengumpulkan berbagai informasi atau teratur , pekerja keras, fokus, perfeksionis dalam hal hasil, teliti , senang ngotak ngatik mengembalikan sesuatu ke fungsi semula , suka melayani orang lain dan mendahulukan orang lain , memiliki intuisi dalam memilih jalan terbaik menuju tujuan.




Peran

Uraian
Konfirmasi
1. DES - DESIGNER

Selain memiliki sifat analitis, juga banyak ide

Iya ini mah saya banget..;b

2. EDU - EDUCATOR

Selalu ingin memajukan orang lain dan senang melihat kemajuan orang

Alhamdulillah suka jika orang lain lebih baik dari saya, apalagi jika semua itu merupakan hasil dari peran saya

3. JOU - JOURNALIST

Senang mengkomunikasikan idenya, suka mengumpulkan berbagai informasi atau teratur

Iyess banget deh..sukaa banget ngasih ide-ide ke misua tapi kadang pelaksanaannya yang suka macet hehe

4. QCA - QUALITY CONTROLLER

pekerja keras, fokus, perfeksionis dalam hal hasil , teliti

inih guwe banget,,terkadang saking perfeksionisnya malah jadi nyusahin diri sendiri hehe

5. RES - RESTORER

senang mengotak-atik mengembalikan sesuatu ke fungsi semula

senengnya ngotak-atik tapi klo mengembalikan sesuatu ke fungsi semula kayaknya ga juga

6. SER - SERVER

senang melayani orang lain dan mendahulukan orang lain

iya banget..sampai kadang tidak memikirkan diri sendiri

7. STR - STRATEGIST

memiliki intuisi dalam memilih jalan terbaik menuju tujuan

Terkadang betul akan tetapi seringnya hanya dari satu sudut pandang pribadi saja, tanpa melihat dari sudut pandang yang lain

2. Membuat Kuadran Aktivitas Suka-Tidak Suka, Bisa-Tidak Bisa

Kuadran 1 : Aktivitas yang saya SUKA dan saya BISA
  • Membuat perencanaan aktivitas bermain dengan anak
  • Membacakan buku pada anak
  • Membaca artikel psikologi anak
  • Menonton
  • Mengikuti workshop dan seminar
Kuadran 2 : Aktivitas yang saya SUKA dan saya TIDAK BISA
  • Membuat desain gambar
  • Marketing Online
  • Mengaji dengan tartil dan sesuai makhrajnya
  • Menulis artikel
Kuadran 3 : Aktivitas yang saya TIDAK SUKA dan saya BISA
  • Menyetrika baju (kadang suka numpuk^_^')
  • Mencuci piring hehe
  • Olahraga (kapan kurusnya klo gini;b)
  • Membaca medsos, bisa bikin lupa waktu banget 
Kuadran 4 : Aktivitas yang saya TIDAK SUKA dan saya TIDAK BISA

  • Memperbaiki perkakas rumah tangga yang rusak
  • Membersihkan aquarium
  • Memperbaiki mainan abang yang rusak

Tidak ada komentar: