Pages

Kamis, 01 November 2018

MEMBANGUN KELUARGA MULTIMEDIA

REVIEW APLIKASI BELAJAR INTERAKTIF ANAK


Siapa yang anaknya suka bermain smartphone?
Saya yakin di era seperti saat ini, hampir seluruh anak pernah bermain smartphone. Nah pertanyaannya seberapa sering?dan seberapa manfaat smartphone anda ditangan anak?

Hari ini bunda ga akan membahas aturan mengenai penggunaan smartphone dirumah karena bunda yakin semua orang tua sudah tahu bahwa penggunaan smartphone pada anak harus dengan pembatasan dan pengawasan. Apalagi untuk anak dibawah 2 tahun, alangkah baiknya anak tidak dikenalkan pada gadget dan media screen lainnya. 

Nah yang akan bunda bahas kali ini adalah seberapa manfaat smartphone anda ditangan anak?Saya yakin diluar sana juga sudah banyak orang tua yang menginstalkan aplikasi edukatif untuk anak pada smartphone nya. Nah kali ini, bunda akan mengenalkan salah satu aplikasi edukatif yang bisa dimainkan anak dirumah. 

Aplikasi "coddy free" merupakan aplikasi yang khusus dibuat untuk anak bisa belajar pemrograman. Nah, klo ananda dirumah suka bermain yang berhubungan dengan otak-atik, pemainan logika seperti catur, tic tac toe dll maka aplikasi ini cocok untuk dimainkan bersama ananda dirumah. Aplikasi keceh ini bisa dipakai untuk anak usia 6 tahun keatas (sesungguhnya ga ada keterangan batasan umur disini, akan tetapi setelah mencoba sendiri permainannya, saya rasa aplikasi ini akan lebih mudah dipahami oleh anak usia 6 tahun keatas)


Lalu apa kelebihan dari aplikasi ini?

Aplikasi ini menantang kita menggunakan logika dalam 120 level (free 48 tingkat). Pada setiap levelnya, Anda harus membantu Coddy bot, untuk mengumpulkan semua bintang dan mencapai pintu keluar!
Anda akan membantu Coddy, dan ia akan membantu Anda tidak hanya memahami dasar-dasar pemrograman, tetapi juga untuk melatih kecerdasan Anda.

Pada aplikasi ini Kamu dapat:
- Mempelajari cara membuat algoritma dan program
- Mempelajari hal-hal menarik seperti prosedur, rekursi dan konstruktor
- Memahami prinsip-prinsip siklus dan kondisi
- Membuat Program rumit hingga tiga robot 
- Menyusun dan mengelola hubungan yang kompleks
- Mengatasi berbagai kendala

Seru kan??bahkan bunda pun penasaran sama games ini..dan ternyata lucu dan seru liat si robot klo program kita gagal akan langsung jatuh hehe..

Selain aplikasi ini, ada juga banyak aplikasi lain untuk mengenalkan anak mengenai pemrograman, diantaranya :

1. The Foos: Free Code Hour
2. Coding For Kids
3. CodeSpark Academy: Kids Coding


Nah ternyata banyak aplikasi gratisan yang manfaat ya untuk anak.  Yuk kita manfaat kan smartphone kita ga hanya untuk update status ataupun FBan dan IGan hehe..Kita manfaatkan media sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas keluarga kita. Salam semangat bermain dan belajar^_^
#Ibu Profesional
#Bunda Sayang
#Level 12
#Keluarga Multimedia
 


Tidak ada komentar: